Monday, August 19, 2013

Perawatan Kulit Yang Dilakukan Sebelum Tidur

kulit putih
Tahukah kamu bahwa kulit dapat memperbaiki dirinya sendiri di malam hari? Perbaikan tersebut dikenal juga sebagai regenerasi, di mana sel-sel kulit mati dilepaskan dan diganti dengan sel-sel kulit yang baru dan sehat.

Itulah mengapa di malam hari, sebelum tidur disarankan untuk selalu membersihkan makeup yang menempel seharian.
Fungsinya adalah agar kulit dapat bernafas dan menjalani regenerasi lebih maksimal. Regenerasi itu sendiri akan membuat kulit jadi lebih sehat, kenyal, bersih, lembut, serta terhindar dari garis penuaan.
 Agar kulit dapat beregenerasi dengan efektif di malam hari, ada beberapa perawatan yang bisa membantu memaksimalkan proses regenerasinya.

Pakai makeup remover
Pastikan kamu membersihkan semua makeup yang menempel di wajah, terutama mata. Pakai makeup remover yang dapat membersihkan setiap sudut wajah dan memindahkan semua makeup serta mengembalikan pH kulit seperti semula.
Gunakan kapas yang dapat lembut menyapu dan membantu memindahkan semua kotoran dari kulit.

Pakai facial foam/facial cleanser
Setelah membersihkan wajah dengan makeup remover, tak semua sisa makeup berhasil terangkat. Nah, kamu perlu melanjutkannya dengan facial foam/facial cleanser. Langkah yang bisa kamu lakukan adalah membasahi wajah terlebih dahulu dengan air hangat sehingga dapat membuka pori-pori. Massage lembut ke seluruh wajah dan biarkan beberapa detik sabun melakukan pengangkatan terhadap kotoran. Kemudian bilas sisa sabun dengan air dingin sampai benar-benar bersih.

Pakai toner
Toner ada dua fungsi, yang satu menyegarkan dan dipakai setelah cleanser, dan satu lagi adalah toner yang membantu membersihkan sisa kotoran yang tak terjangkau oleh makeup remover, facial foam/facial cleanser. Umumnya toner jenis ini memang bersifat deep cleansing.

Krim malam
Melembabkan dan merawat kulit di malam hari perlu bantuan dari krim malam. Terutama untuk mengatasi problem jerawat, spot hitam atau kerutan di wajah.

Soothing mask
Apabila kamu  tak ingin tergantung pada krim malam dan merasa bahwa kulit kamu tidak terlalu bermasalah, gunakan saja soothing mask yang merawat dan menutrisi kulit sepanjang kamu tidur. kamu juga bisa mengombinasikannya dengan obat jerawat, namun oleskan hanya di area yang berjerawat/sedang meradang saja.

Pelembab bibir
Sama seperti kulit lainnya, kulit bibir juga perlu dibersihkan. Ambil minyak zaitun kemudian aplikasikan pada kapas, kemudian pulas lembut pada bibir. Cara ini akan membantu membersihkan sisa kulit kering yang terlihat mengelupas pada bibir, ia juga akan membuat bibir lebih merah serta lembab.
kulit cantik tak akan pernah didapatkan dengan cara instant. kamu tetap harus berusaha memilikinya dengan melakukan berbagai perawatan.

sumber : vemale.com 

1 comment:

Info Remaja © 2012. Design by :vio Templates Sponsored by: gold bola